Followers

RSS

Resensi Film JOMBLO


 Kemarin sore si Wawan bawain CD film JOMBLO. Awalnya sih gak begitu minat sama film itu, kupikir biasa aja. Eh, ternyata setelah ngelihat ternyata isinya menarik en lucu alur ceritanya. Nih, sekilas tentang film jomblo yang emang disadur dari novel dengan judul yang sama itu.
JOMBLO yang digarap oleh Sinemart Pictures dengan sutradara Hanung Bramantyo merupakan film komedi media mix ala komik, adaptasi dari novel laris dengan judul yang sama karya Adhitya Mulya. Sang sutradara menggarap film tersebut menggunakan campuran bahasa visual, termasuk animasi sehingga saat menonton karya layar lebar terbarunya itu penonton merasa layaknya melihat komik.
Film itu bercerita tentang proses pencarian cinta empat pemuda lajang, JOMBLO yang tinggal dan kuliah di Bandung. Kisah mengenai cinta, komitmen atas cinta itu sendiri, mempertanyakan cinta dan tanggung jawab terhadap cinta.
Mereka adalah Agus yang idealis dan normatif (Ringgo Agus Rahman), si playboy Doni (Christian Sugiono), si pemalu Olip/ Olifiyan (Rizky Hanggono), dan Bimo (Dennis Adishwara) yang tidak memiliki modal fisik yang memadai untuk mendapatkan pacar. Keempatnya adalah mahasiswa Universitas Negeri Bandung. Mereka satu angkatan, satu jurusan di Teknik Sipil.
Bagi Agus, pacaran adalah untuk menikah dan memiliki rumah tangga ideal. Calon istri harus punya sifat keibuan. Doni sangat pragmatis dalam berpikir soal perempuan. Seks, seks dan seks menjadi kata penting dalam hubungan pacaran. Bagusnya, Doni memang mudah menaklukkan cewek.
Kepada Doni-lah, Olip belajar cara menaklukkan cewek. Termasuk menundukkan hati Asri. Asri adalah pujaan hati Olip. Selama tiga tahun Olip hanya bisa memendam cinta tanpa pernah sanggup mengungkapkannya. Sementara itu, Bimo yang sadar dirinya secara fisik sulit menarik hati perempuan tetap percaya diri untuk merayu dan “memburu” mereka. Semua itu dikemas dalam komedi drama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
Review Film - Film Baru dan yang Sudah Tayang
Lihat profil lengkapku

Moderadora

Foto Saya
Review Film - Film Baru dan yang Sudah Tayang
Indonesia
Lihat profil lengkapku

Conversación

SlideShow